0
ingat syair lagu yang di nyanyikan Aa Gym berikut ini?
"Hidup di dunia sebentar saja, 
sekedar mampir sekejap mata...."

kalau dalam bahasa jawa ada pepatah " urip kui gur mampir ngombe" (hidup itu hanya mampir minum)  masih banyak pepatah atau slogan tentang hidup dunia yang senada.

Hal ini menegaskan bahwa kehidupan dunia itu bukanlah tujuan, tapi tempat persinggahan untuk menuju tujuan yang sebenarnya. tempat dimana kita mengumpulkan bekal, agar bila waktu kita tiba menuju akhirat kita tidak kebingungan dengan bekal kita. karena kita tidak mungkin kembali lagi ketika kita sudah sampai tujuan (akhirat)

Tapi ternyata tempat persinggahan ini begitu banyak menarik manusia, seolah-olah menjadi tempat tinggal selamanya, sehingga tidak sedikit yang terbuai, terlena dan lalai dengan tujuan sebenarnya (akhirat). diibaratkan seorang yang bepergian menuju suatu tempat dengan pesawat, kemudian pesawat itu transit (dunia) dan pastinya akan terbang lagi. tetapi si penumpang ini lupa kalau dia hanya sekedar mampir. ia terbuai dengan merchandise, oleh-oleh, dan aneka hiburan lainnya. sampai ia baru sadar saaat pesawat tersebut sudah terbang menuju tujuan sesungguhnya.

semoga kita semua tahu dan sadar, akan tujuan kita sebenarnya dan sudah menyiapkan bekal untuk tujuan hidup kita. sempatkanlah selalu dalam doa kita dengan doa keselamatan dunia dan akhirat (doa sapu jagat)

"robbana aatina, fiddunya khasanah, wafil akhiroti hasanah waqina 'adzabannar"



Post a Comment

 
Top