0
ilustrasi. image:merdeka.com
Lagi, Nasib tragis dialami oleh seorang guru yang harus dikeroyok oleh keluarga siswanya. entah sampai kapan peristiwa ini akan berakhir?. belum reda berita guru yang dicukur rambut karena mencukur rambut anaknya, guru BK yang hampir saja dikeroyok dan kasus yang lainya. Peristiwa ini terjadi menimpa seorang guru SD di Musirawas, Sumatera Selatan pingsan setelah dikeroyok oleh keluarga siswa. dari berita yang diturunkan bangka.tribunnews.com dijelaskan bahwa Warsito (43), guru SDN Desa SP3 Temuansari, Kecamatan Muarakelingi, dianiaya oleh Suawandi (24) dan kakaknya, Suhardi (30) pada Sabtu (5/3/2016).

Korban dikeroyok karena mengusir keponakan kedua pelaku, Harza (7), siswa kelas I. Diketahui, Harza dikeluarkan karena berkelahi dengan temannya dan itu sudah terjadi tiga kali.
Warsito dipukuli oleh Suwandi dan Suhardi di depan siswa lainnya dan guru-guru rekan korban. Aksi dua pelaku hendak dihentikan oleh dua guru rekan korban, Maesaroh dan Kurnaini. Namun gagal.
Akhirnya, Kurnaini memanggil suaminya yang merupakan kepala desa SP3. Sang kades datang setelah korban pingsan. Korban kemdian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Saat Kades datang, korban sudah pingsan. Sementara pelaku kemudian kabur dari lokasi," kata Kapolsek Muarakelingi AKP Dedi Rahmad Hidayat, Minggu (6/3/2016), dikutip Sriwijaya Post, Senin (7/3/2016).
Hingga kini kasus tersebut ditangani Polsek Muarakelingi.

Dari kejadian Ini kita berharap sebagai guru untuk lebih berhati-hati tanpa meninggalkan tugas kita mendidik dan mendisiplinkan anak didik kita. sebagai orang tua mari bekerja sama dengan sekolah untuk sama-sama mendidik anak-anak kita menjadi anak yang baik.

Sangat berharap, semoga  ini adalah kejadian terakhir di negeri tercinta ini.

Post a Comment

 
Top